Lucu, Ceroboh atau belum Jodoh

Permasalahan awalnya sih sangat sederhana, tapi kayaknya ko….susah ya,.. bisa hilangan dalam ingetan…

Kurang lebih ceritanya begini….
Suatu ketika ada orang yang membeli lukisan saya,
Suatu ketika juga lukisannya sudah saya selesaikan sesuai dengan perjajnjian yang bersama kita sepakati…
Saya kemas itu lukisan pemesan serapih mungkin.
Nah…. Tinggal waktu pengantaran neh….
Karena saya kaga punya kendaraan, saya panggillah tukang ojek.
Nah … si tukang ojek ini temen saya sendiri yang kadang kadang saya bisa utang dulu..hehe…
Tanpa banyak cingcong berangkatlah kita menuju alamat yang saya sudah ceritakan kepadanya sebelum tadi..si tukang ojek menangguk-angguk paham dan sangat menguasai alamat tersebut.ngeeengg…berangkat kita….

Perjalanan baru aja sebentar kayaknya ada masalah yang harus diberesin. Nih…. Ok kita isi bensin. Ok bang isi full. Saya bilang kepada penjual bensin.
Sambil saya menunggu kembalian si tukang ojek menghidupkan motornya, kordinasi yang sempurna.
Nah loh…..ini bagian yang selalu membuat saya tersenyum senyum……dan teringat selalu….hahahaahaha…
Saya hampiri tuh si tukang ojek dengan tujuan mau membonceng dibelakang dia..
Waktu saya mangangkat kaki kanan saya untuk naik dibelakang belum kaki saya menginjah pedal, tiba –tiba si tukang ojek menancap gas motornya begitu kencang, hamper aja saya terpelanting kena kencang anginnya motor melesat….
Saya langsung teriak sekencang kencang memamnggil samampu saya, tapi dia malah makin kencang aja.
Ya… sudah akhirnya malu tidak malu saya dipandang banyak orang.
Sambil jalan menunduk saya berpikir,
Apakah dia lupa ya kalau saya belom naik…..

Dengan langkah kecewa campur mesem mesem saya kembali pulang kerumah…..
Dengan menggendong lukisan yang ukurannya ga terlalu besar. 1m x 60cm.

Dalam perjalanan pulang tiba tiba sipemesan lukisan menelpon saya,
Dia tanya saya dah sampai dimana.
Yaa saya jawab saya dah sampai sampai rumah lagi.
Loh….ko bisa …si pemesan lukisan begitu kagetnya mendengar jawaban saya….
Pelan pelan saya ceritakan kejadiannya…….
Saya pikir dia akan marah atas kecerobohan saya….
Tiba tiba di hp saya yang terdengar hanya gelak tawa yang geli sekali…..
Saya jadi malu mendengar dia ketawa segeli itu….

Si pemesan akhirnya bilang “ya sudah lain waktu kamu antar lukisan itu lagi sebab saya harus pergi keluar kota.
Hehehe….hehhe…dia masih kmenertawakan saya….

Kira kira setengah jam saya sampai dirumah tiba hp saya berbunyi dengan nomer yang saya tidak kenal …
Oooh,, ternyata situkang ojek menelpon saya dari wartel katanya.
Saya langsung tanya dia dengan tenang, “ bang tadi mau kemana buru buru, dia jawab sambil ketawa. He… he…he…
Saya pikir mas dah naik. He..he,,,he…

Tadinya sih pengen marah, tapi setelah denger cerita saya jadi ketawa dan ya sudah mungkin blom rezeki saya bilang,.
Nah akhirnya ceritanya …
Kemarin dia kasih kabar ke saya kalau di sudah ada di Jakarta setelah 6 bulan diluar kota…
Saya kaget……
Karena untung saja lukisannya saya tidak kasih orang yang suka juga……

Ya begitulah ceritanya…

4 responses to “Lucu, Ceroboh atau belum Jodoh

  1. ha…ha….ya gtu deh mau ga mau bayar ya tetep bayar.
    tapi untungnya nih ojek bisa diutang………
    sampai lukisan itu terbayar…..eh menurut kamu ini lucu atau apa yah….
    soalnya saya blom tau jawaban yang cocok…..

  2. 😀 😛 😀

    waaaaah, kirain cerita kek gini cuma ada di rubrik humor aja…
    ternyata ada juga kenyataannya ya… 🙂

    tapi kalo boleh cerita wat pengunjung blog ini.
    psst…*bisik-bisik mode ON*…
    yang pikun bkn cuma tukang ojEKna Loh…
    lah si pemilik Blog juga..
    (masak, undang2 tapi kagak kasih alamat.. 😉 )

  3. ehem….ehem…..
    mba dewi untuk kali ini 100% terjadi…….
    dan para pelakunya masih berkeliaran dimuka bumi yang katanya ga bulat ini….
    yaaa gtu deh mba saya juga kadang jadi ketawa sendiri….

    wah iya toh… maaf ya..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s